Toyota Calya Facelift 2019 Resmi Hadir, Harga Mulai Rp 137 Jutaan

calya

Setelah sempat menghebohkan pencinta otomotif di Indonesia, akhirnya Toyota Calya Facelift 2019 meluncur secara resmi. PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Calya baru ini pada Senin 16 September 2019 di Jakarta. Seperti informaasi yang sudah bocor terlebih dahulu, ada beberapa perubahan baik di sisi eksterior maupunn interior.

“Toyota Calya baru ini memang hadir dengan desain lebih agresif. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi banyak fitur baru,” ujar Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemassaran Toyota Astra Motor. “Calya menjadi salah satu mobil Toyota yang banyak mendapatkan masukan konsumen untuk dilakukan penyegaran,” lanjut Anton.

Baca Juga: Inikah Bocoran Toyota Calya Facelift 2019 Terbaru?

Ubahan terasa pada bagian depan dimana lampu utama sudah mengadopsi LED dan tampilan grille yang baru dan berwarna gelap. Bagian belakang juga mendapatkan sisi stylish dengan adanya backdoor garnish. Tampilan ini tentunya dapat memberikan kesan lebih modern, megah, dan tangguh.

Ubahan juga dilakukan pada tipe G untuk kaca spion. Di tipe ini sudah menganut retractable sipon yang dapat digerakkan secara otomatis. Karena facelift, jeroan Calya tetap sama seperti sebelumnya. Mesin menggunakan jenis 3NR 4 silinder DOHC Dual VVT-I berkapasitas 1,2 liter.

Harga Toyota Calya Facelift 2019

Untuk model terbaru ini, Toyota mengeluarkan empat tipe, yaitu Tipe E Non ABS dengan harga Rp 137.463.000, tipe E Transmisi Manual dengan harga Rp 140.263.000, tipe G Transmisi Manual seharga Rp 146.400.000, dan Tipe G transmisi otomoatis seharga Rp 158.400.000.

Toyota menyediakan pilihan warna silver metallic, grey metallic, white, black, orange metallic, dan bronze mica metallic untuk empat tipe ini.

Toyota Calya sendiri diperkenalkan pertama kali pada tahun 2016 sebagai Low Cost Green Car (LCGC). Kendaraan ini cukup sukses di pasaran. Enam bulan dari peluncuran, Calya sudah bisa memberikan kontribusi berarti bagi TAM. Oleh sebab itu, pembaruan di Calya Facelift 2019 ini diyakini Toyota akan sama suksesnya seperti pertama kali Calya keluar di pasar otomotif Indonesia.

 

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Toyota Calya Facelift 2019 Resmi Hadir, Harga Mulai Rp 137 Jutaan"