Otomotif

Toyota Berikan Dukungan Kepada Para Atlit Potensial

Jakarta, teknodriver.id  – Toyota Indonesia berkomitmen memberikan kontribusi konkrit bagi bangsa dan masyarakat. Salah satunya melalui program pencarian atlit muda berbakat Indonesia bertajuk Satria (Satukam bakat negeri kita). “Berbeda dari sponsorship pada umumnya, Toyota tak hanya mendukung atlit-atlit pro yang sudah sukses seperti Marcus Gideon (bulutangkis) dan Widiasih (angkat besi), tapi juga memberikan dukungan kepada atlit muda potensial yang mempunyai semangat Start Your Impossible dalam dirinya,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM), kemarin.

Menurutnya, Indonesia memiliki banyak atlit potensial, namun sebagian dari mereka kekurangan support dalam hal pelatihan atau pembinaan maupun secara finansial. “Youth empowerment melalui pencarian atlit muda berbakat ini bertujuan untuk turut pengembangan mereka khususnya usia di bawah 20 tahun,” tambahnya. Lanjutnya, dukungan ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, baik finansial, training, mentoring maupun coaching dalam mewujudkan impian menjadi juara.

“Ini sejalan dengan komitmen Toyota menghadirkan kebebasan mobilitas bagi semua orang, terlepas dari apapun keadaannya ini, mendapat kesempatan untuk mengejar cita-citanya dan menantang sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin,” bebernya. Marcus dan Widiasih akan terlibat sebagai mentor pada motivational workshops. Keduanya akan berbagi pengalaman dan diharapkan menginspirasi atlit muda agar tak gampang menyerah menggapai cita-citanya.

Selain itu, selama program berlangsung para atlit muda potensial akan dibimbing tiga mentor, Richard Sambera-mantan perenang, Nino Susanto-tokoh penting dalam olahraga disabilitas dan Eko Widodo-wartawan seniir olahraga. Sekitar enam bulan, 20 atlit muda potensial akan dipilih dan diberikan development atau financial support sesuai kebutuhannya untuk ikut turnamen. Kemudian akan dipilih enam orang yang akan diberi kesempatan berkunjung ke Olympic Games dan Paralympic Games Tokyo 2020.

Marcus Gideon mengungkapkan, upaya yang dilakukan Toyota ini sangat baik karena ikut membantu dan memotivasi atlit muda dan potensial agar tak mudah menyerah dalam menggapai impiannya. “Indonesia punya banyak atlit muda berbakat,” ujarnya. Senada diungkapkan Widiasih. Menurutnya, atlit muda Indonesia cukup banyak tapi masih cukup banyak pula yang kurang mendapat support. “Termasuk dalam hal finansial sehingga tak bisa mewujudkan impiannya. Saya sendiri memberi apresiasi pada Toyota karena ikut mendukung kemajuan olahraga Indonesia,” tukasnya.(apr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close