Tekno

Proyektor EB-1485Fi Resmi di Luncurkan, Ini Speksifikasinya

Jakarta, Teknodriver – Epson meluncurkan lini proyektor interaktif terbaru seri EB-1485Fi yang menyasar perkantoran dan sekolah. Apalagi, kondisi sekolah saat ini sedang mencoba metode baru karena adanya new normal.

Senior Product Marketing Manager Epson Indonesia, Zanipar Siadari mengatakan Epson berusaha menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan konsumen. Karena itu, Epson merancang proyektor EB-1485Fi ini agar maksimal digunakan di sekolah dan kantor.

“Epson memiliki solusi untuk berbagai range kebutuhan, lineup komplit dan juga tetap bisa menjadi market leader walaupun dengan kompetisi yang cukup ketat dan tinggi,” kata Zanipar.

Lalu, apa yang membuat Epson EB-1485Fi cocok untuk pendidikan di saat new normal?

Epson EB-1485Fi hadir dengan tampilan layar lebih lebar yang diklaim bisa memaksimalkan proses belajar-mengajar. Proyektor Epson EB-1485Fi memiliki tingkat kecerahan 5.000 lumens dan mampu menampilkan gambar berkualitas Full HD, pada layar berukuran 100 inci dengan aspek rasio 16:9.

Ukuran tampilan pada proyektor juga dapat diperluas hingga sebesar 120 inci. Kendati demikian, aspek rasio yang ditampilkan akan berubah menjadi 16:6. Proyektor interaktif ini juga telah dibekali dengan teknologi 3LCD, yang mampu mengelola warna secara keseluruhan tanpa adanya cahaya yang terbuang.

“Proyektor terbaru ini bisa menghasilkan layar berukuran 120 inci dengan rasio 16:6. Ketinggian dari tampilan proyektor Epson EB-1485Fi memiliki tinggi 1,07m yang setara dengan tinggi papan tulis konvensional,” ujar Muhammad Noval (Product Marketing Executve PT. Epson Indonesia).

Hal itu membuat proyektor dapat menghasilkan gambar dengan proyeksi warna yang lebih cerah, tidak menimbulkan efek bias pelangi serta lebih hemat listrik. Dengan usia lampu hingga 20.000 jam, teknologi 3LCD dinilai lebih unggul dibanding 1-Chip DLP di proyektor pada umumnya.

Pada ruangan yang luas, pengguna dapat menggabungkan dua hingga empat proyektor secara bersamaan, untuk membentuk satu kesatuan tampilan. Untuk mendukung kebutuhan penggunaan yang masif, proyektor Epson EB-1485Fi juga turut dilengkapi dengan fitur Multi Collaboration Interactivity.

Dengan fitur ini, pengguna dapat menampilkan dan mengontrol gambar yang serupa secara bersamaan, pada proyektor yang tersebar di tempat-tempat yang berbeda. Tak ketinggalan, Epson juga turut membawa fitur baru yang kini bisa memudahkan pengguna dalam melakukan screen capture pada area-area tertentu saja pada gambar.

Proyektor seri EB-1485Fi dapat dihubungkan dengan beragam sistem operasi laptop dan PC hingga iOS dan Android, dengan menggunakan koneksi wireless. Selain itu,
proyektor seri EB-1485Fi ini juga telah hadir dengan dual pen dan fitur finger-touch.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengoperasikan proyektor ini secara langsung menggunakan sentuhan jari ataupun pena yang tersedia. Epson EB-1485Fi juga hadir dengan kemampuan Laser Light Source pada perangkatnya. Ini merupakan sesuatu yang baru karena pada seri sebelumnya, Epson hanya membekalkan perangkat dengan lampu biasa.

“Penerangan dengan laser tersebut juga diklaim mampu bertahan hingga 20.000 jam pemakaian,” ujar Noval.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close