Tekno

Paques Sediakan Tiga Produk Analisis Data

Di dunia digital seperti saat ini, data menjadi sebuah hal yang sangat berharga oleh banyak perusahaan. Dalam menjalankan bisnisnya, banyak-perusahaan selalu menganalisis data terlebih dahulu agar bisnis mereka tepat sasaran dan menghasilkan profit yang baik. Paques, perusahaan lokal yang menyediakan platform analisis data untuk perusahaan level menengah ke atas ini, mengerti dengan kebutuhan data ini sehingga mereka menyediakan tiga solusi unggulan untuk para perusahaan yang membutuhkan data.

“Paques menyediakan solusi dengan memproses data dari satu form ke form lain yang bisa digunakan buat menjalankan bisnis. Solusi ini bahkan bisa mengolah data mentah menjadi data yang tersuktrur rapi sesuai permintaan pelanggan,” kata Benni Adham selaku CEO dan Product Creator Paques di Hard Rock Café Jakarta, 28/8/2019. “Pelanggan yang membutuhkan data lake dari Paques tinggal membeli lisensi dan selanjutnya mereka bisa mengolah data sesuai dengan kemauan setiap saat dibutuhkan,” lanjut Benni.

Software Paques dilengkapi fitur Distributed Asynchronous Pipeline Processing yang menjadikan Paques dapat menjalankan kuerinya secara paralel di banyak server dan proses selanjutnya dapat dikerjakan secara bersamaan tanpa harus menunggu proses sebelumnya selesai sehingga tidak ada waktu tunggu.

Tiga produk unggulan yang diperkenalkan untuk perusahaan yang membutuhkan data penting adalah:

  1.  Paques Data Lake: Solusi ini mampu menjawab tantangan big data karena mampu mengolah data dalam waktu singkat. Paques Data Lake merupakan repositori penyimpanan utama yang mengumpulkan data besar dari berbagai sumber dan bentuk dalam bentuk data terstruktur, semi-terstruktur, atau tidak terstruktur, termasuk metadata dan pada akhirnya menghasilkan visualisasi data yang dapat dijadikan sumber insight Perusahaan.
  2. Paques Data Studio: Produk ini merupakan platform yang memiliki inovasi dimana pelanggan dapat melakukan data acquisition, data processing, hingga data visualisasi dalam satu platform. Pelanggan dapat mengubah data dari berbagai sumber ke dalam informasi intelijen yang tepat sehingga mampu meningkatkan efisiensi kerja.
  3. Paques Data Modeler: produk ini merupakan tool yang dirancang untuk kebutuhan data scientist. Paket dilengkaapi dengan Machine Learning sehingga pelanggan bisa mendapatkan hasil analisis yang akurat. Dengan predictive modelling, produk ini memberikan Data Scientist alat yang lebih mudah digunakan namun tetap mumpuni untuk kebutuhan bisnis.

Untuk menggunakan analisis data dari paques, ada dua model pembiayaan. Pertama adalah dengan berlangganan setiap bulan atau tahun. Kedua adalah membayar penuh di depan, dan selanjutnya hanya membayar biaya maintenance. “Untuk pembeliaan penuh di depan, tanpa membayar biaya maintenance pun pelanggan tetapa bisa mengolah data. Namun mereka tidak akan mendapatkan update terbaru,” tutup Benni.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close