Otomotif

Mitsubishi Eclips Cross Terjual 61 Unit Selama GIIAS 2019

Jakarta, teknodriver.id – Kendaraan SUV besutan Mitsubishi terbaru, Eclipse Cross, mendapat respons positif selama pameran GIIAS tahun ini di ICE BSD City, Tangerang. Mitsubishi Eclipse Cross mendapat surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 61 unit.

Eclipse Cross mengusung mesin bensin 1.5L turbocharged dengan transmisi INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman. Dilengkapi fitur Advance Safety, antara lain 7 SRS Airbags untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang, jika terjadi tabrakan. Fitur Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain, serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser, dan sebagainya.

Imam C Cahya, Executive General Manager Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, mengatakan Eclipse Cross ditargetkan mencatat penjualan 70 unit selama pameran GIIAS. Hingga kemarin, sudah terjual 61 unit, sehingga dengan sisa waktu pameran tiga hari, kami optimistis bisa mencapai target 70 unit.

“Dari 61 unit Eclipse Cross yang dipesan, warna merah paling banyak terpesan, yakni 63 persen. Kemudian hitam 35 persen dan sisanya warna putih,” kata Imam, saat ditemui di booth Mitsubishi GIIAS di ICE BSD City, Tangerang, beberapa waktu lalu saat press conference bersama awak media.

Menurut Imam, secara umum jumlah penjualan Mitsubishi sejak hari pertama hingga tanggal 25 Juli 2019 mencapai 2.526 unit dari target sekitar 4.000 unit. Hasil ini setara 63 persen terhadap target. Rincian dari total SPK 2.526 unit itu; model Pajero Sport sebanyak 960 unit, Outlander Sport 9 unit, New Triton 54 unit, Eclipse Cross 61 unit, dan Xpander 1.442 unit.

“Dengan sisa tiga hari GIIAS, kami sangat optimistis bisa mencapai target 4.000 unit, bahkan bisa lebih. Karena dalam 2 hari terakhir pameran, biasanya terjadi lonjakan SPK. Apalagi target harian SPK kami selalu dicapai,” ujarnya.

Mitsubishi Eclipse Cross memiliki tiga varian. Varian Ultimate Red Diamond dibanderol Rp 483 juta, Ultimate Silky White Rp 481 juta, dan Ultimate Amethyst Black Rp 478 juta. Ini mobil SUV kompak yang berada di antara model Pajero Sport dan Outlander Sport.

Dalam keterangan yang di himpun bengkulu ekspress Eclipse Cross melakukan debut global pada Geneva Motor Show, Maret 2017. Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus Mitsubishi Motors Corp (MMC) yang dijual di AS mulai 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover.

SUV kompak ini hadir dengan desain stylish dan dinamis. Dengan desain muka Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors, Eclipse Cross semakin menarik dengan desain Tailgate Window bergaya coup yang menjadikan kaca belakang seperti terbagi dua, yang dirancang khusus tanpa mengurangi visibilitas pengendara.

Power Panoramic Sunroof juga disematkan untuk melengkapi desain stylish dengan double sunroof yang dapat terbuka keluar untuk membuka atmosfer pengguna dan meninggalkan kesan kabin menjadi lebih lapang. Masing-masing shade dari sunroof dapat dioperasikan secara terpisah, sehingga pengendara dan penumpang dapat menikamati masuknya sinar matahari yang menyegarkan.

Eclipse hadir dengan Head Up Display yang menampilkan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan, dengan warna penuh di atas Multi Information Display (MID) pada kemudi agar mudah dilihat.

Pengendara juga dapat menyesuaikan kecerahan gambar dan tinggi layer sesuai dengan preferensi untuk kemudahan ketika berkendara. SUV ini juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi.(apr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close