.Otomotif

Inikah Bocoran Toyota Calya Facelift 2019 Terbaru?

Sempat terdengar bahwa Toyota akan meng-update produk mereka di kelas LCGC, yaitu Toyota Calya. Simpang siur kabar itu beredar dan pada akhirnya sebuah bocoran mengenai Toyota Calya Facelift 2019 terbaru beredar di minggu ini. TeknoDriver pun sempat mencari informasi ini ke salah satu dealer Toyota di Jakarta. Bahkan sebuah forum jual beli mobil di Facebook juga sudah menawarkan Toyota Calya Facelift 2019 ini kepada para masyarakat.

Ada beberapa perubahan yang disematkan Toyota dan cukup kentara terlihat di body Calya terbaru ini. Dari sisi eksterior terlebih dahulu. Yang pertama terlihat adalah tampilan grille depan yang mengadopsi desain baru. Kini grille depan membentuk huruf V seperti pada Avanza, menyatu dengan headlamp. Fog lamp mengapit di sisi kanan dan kiri dengan bentuk yang tinggi, mirip juga dengan Toyota Avanza baru.  Headlamp pun kini tampil lebih stylish karena sudah mengadopsi lampu LED.

Apalagi yang berbeda? Di varian type E kini sudah mengadopsi backdoor garnish sehingga. Sementara untuk type G sudah dilengkapi velg berbahan alloy sehingga lebih kuat tetapi tidak terlalu berat. Di tipe G ini spionnya juga sudah bisa melipat sendiri karena menerapkan system Retractable Mirror.

belakang Calya - Inikah Bocoran Toyota Calya Facelift 2019 Terbaru?
Tampilan belakang Toyota Calya Facelift 2019

Interior Toyota Calya Facelift 2019

Untuk tipe G ada banyak perubahan di bagian interior ini sehingga tampilannya lebih enak dilihat dan membuat penumpang semakin nyaman. Di tipe G, sudah mengadosi Steering Switch untuk mengatur beberapa fungsi hanya dari kemudi. Sistem audionya juga sudah dilengkapi layar sentuh. Toyota juga memberukan ruang khusus untuk meletakkan smartphone. Sementara di tipe E hampir tidak ada yang berubah kecuaali warna jok yang kini memiliki nuansa Dark Brown.

Untuk opsi warna, kabarnya akan tersedia dalam opsi Bronze Mica Metallic dan Silver Metallic.

Kapan munculnya nih? Bocoran dari salah satu dealer, Calya terbaru ini akan hadir di bulan September 2019. Jika benar, momen tersebut tampaknya sesuai dengan kemunculan Toyota Calya pertama kali di bulan September 2016.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close