Otomotif

Ini dia Strategi Suzuki di 2020

Jakarta, teknodriver – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia, selama tahun 2019 berhasil mencatatkan penjualan retail sales kendaraan roda empat (4W) sebanyak 102.865 unit. Meskipun industri otomotif secara nasional mengalami penurunan performa sekitar 11%, Suzuki berhasil mempertahankan posisinya sebagai merk mobil yang dipercaya dan dipilih oleh masyarakat Indonesia melalui dominasi Carry Pick Up yang merajai segmen low pick-up dengan pangsa pasar sebesar 56,8%.
Kontribusi terbesar penjualan Suzuki di tahun 2019 ini berasal dari produk dalam negeri yaitu New Carry sebanyak 54.943 unit pada posisi pertama dan All New Ertiga yang mencapai 26.377 unit di posisi kedua. Penjualan produk lokal Suzuki berkontribusi sebesar 87,1% terhadap angka penjualan Suzuki secara nasional.
“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan selama tahun 2019 untuk terus memilih mobil Suzuki. Pencapaian angka penjualan ini membuktikan bahwa Suzuki masih menjadi mobil pilihan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS
Selain prestasi penjualan, Suzuki juga mendapat berbagai penghargaan dari institusi terpercaya di Indonesia. Hal ini semakin menunjukkan bahwa para pelanggan serta institusi tersebut memberikan kepercayaannya kepada Suzuki yang turut berkontribusi bagi industri otomotif di Tanah Air. Berikut beberapa penghargaan yang diterima oleh Suzuki selama 2019:
All New Ertiga
• Best of Total Cost of Ownership (Gridoto Award 2019)
• Best of Low MPV (Otomotif Award 2019)
• Car of the Year (Otomotif Award 2019)
Baleno Hatchback
Best of Total Cost of Ownership (Gridoto Award 2019)
SX4 S-Cross
Best of Low Crossover (Otomotif Award 2019)
Ignis
Best of Total Cost of Ownership (Gridoto Award 2019)
Carry Pick Up
The Best of Commercial Car (Gridoto Award 2019)
Seluruh prestasi yang dicapai oleh Suzuki ini juga didukung oleh rangkaian produk baru yang dihadirkan untuk pelanggan Indonesia selama tahun 2019. Produk-produk yang hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan tersebut adalah:
• All New Ertiga Suzuki Sport – Maret 2019
• New Carry Pick Up – April 2019
• Jimny – Juli 2019
• New Baleno – Desember 2019

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close