Otomotif

Hey Mercedes! Ini Cara Asyik Berinteraksi dengan Mobil Mercedes-Benz

“Hey Mercedes! Please Set The Temperature 18 Degree”, Anda cukup mengatakan kalimat ini agar system pada kendaraan Mercedes-Benz mengatur suhu ruangan ke 18 derajat celcius. Aktivitas yang sangat mudah dan cepat dibandingkan Anda harus memutar knob AC secara manual di dashboard. Cara seperti ini hanya bisa dilakukan di kendaraan-kendaraan buatan Mercedes-Benz melalui fitur Mercedes-Benz User Experience (MBUX).

Model-model terbaru kendaraan Mercedes memang telah disematkan fitur MBUX untuk mempermudah interaksi antara penumpang dengan kendaraannya. Fitur ini berhasil merombak standar kemewahan modern di kelas mobil kompak buaatan Mercedes, seperti A-Class dan B-Class.

Fitur MBUX sendiri sangat mudah diakses karena menyatu dengan dashboard tengah dan panel di hadapan pengemudi. Salah satu hal menarik adalah kenyataan bahwa MBUX bisa mempelajari kebiasaan pengguna melalui bantuan AI dan machine learning. MBUX juga dapat dipersonalisasi sehingga bisa menyesuaikan diri dengan apa yang dibutihkan pengguna. Bisa dikatakan, MBUX merupakan jembatan komunikasi modern antara pengguna atau penumpang dengan kendaraan.

MBUX sendiri bisa diakses melalui tiga cara, yaitu melalui fitur layer sentuh dengan langsung menyentuh opsi pada layer, dengan menggunakan touchpad yang berada di sisi pengemudi, dan ketiga melalui tombol control di bagian setir atau kemudi kendaraan. Semuanya bisa dilakukan dengan nyaman.

Tidak hanya untuk mengatur kebutuhan pengguna di kabin kendaraan, perintah suara di MBUX juga bisa meminta system pada kendaran untuk memeriksa kondisi kendaraan, seperti kapasitas BBM, kecepatan rata-rata, hingga tekanan angina yang ada di setiap ban.

Baca Juga: CASE, Cara Mercedes Tatap Kendaraan Masa Depan

Seperti sebuah smartphone, tampilan MBUX pun bisa diubah sesuai keinginan pengguna. Mercedes telah menyediakan beberapa theme untuk tampilan MBUX ini. Bahkan, MBUX juga menyediakan fitur profil untuk beberapa orang. Jadi, dengan profil ini, jika kendaraan digunakan lebih dari satu orang, mereka tetap bisa membuat kendaraan tetap mengatur sesuai profil yang diinginkan pengemudi.

MBUX sendiri hadir dalam layer berukuran 10,25 inci untuk instrument cluster dan 10,25 inci untuk media display. Keduanya menjadi kesatuan dalam ashboard. Resolusinya pun cukup cerah dan detail karena mencapai 1920 x 720 pixel dan diperkuat oleh chip grafis NVIDIA Reilly parker128. Selain itu, untuk kelancaran system,Mercedes menggunakan Linux sebagai base operating system di MBUX.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close