Aksesoris Mobil

Bosch Hadirkan Teknologi Proses Manufaktur Secara Cepat

Berlin, teknodriver – Bosch ConnectedWorld 2020, ajang terkemuka untuk industri IoT, akan menghadirkan beragam kemutakhiran, tak terkecuali di bidang manufaktur. Selama 19-20 Februari di Berlin, Bosch akan menunjukkan apa yang mampu dilakukan oleh internet of things saat ini dan solusi apa saja yang dapat mempermudah kehidupan sehari-hari di masa mendatang – termasuk di pabrik.

Solusi untuk pabrik saat ini dan masa depan

Solusi “Nexeed” menghadirkan transparansi dan efisiensi yang lebih tinggi dalam proses manufaktur dan logistik: “Nexeed Industrial Application System for Industry 4.0” menyajikan seluruh data proses manufaktur dan logistik dalam format yang terstandardisasi, dan menyoroti potensi-potensi untuk optimasi. Sistem ini telah membantu tiap pabrik milik Bosch mencapai efisiensi hingga 25 persen. “Nexeed Track and Trace” juga dapat mengoptimalkan logistik: sistem tersebut memantau dan melacak muatan sekaligus pengangkutnya dengan memerintahkan sensor dan getaway untuk secara rutin melaporkan lokasi dan status ke cloud. Dengan demikian, spesialis dan perencana logistik dapat mengetahui posisi kargo atau bahan-bahan produksi mereka kapan saja, dan memperkirakan apakah paket akan tiba tepat waktu atau tidak.

Pengenalan objek visual untuk penggantian suku cadang yang tepat dalam waktu singkat: Dalam industri manufaktur, ketika satu mesin rusak, seluruh proses produksi bisa jadi terhenti. Mendapatkan suku cadang yang tepat dalam waktu singkat dapat mencegah kerugian waktu maupun biaya. Pengenalan objek visual dapat membantu. Caranya, pengguna mengambil gambar suku cadang yang rusak menggunakan ponsel pintar, dan aplikasi akan membantu mengidentifikasi suku cadang pengganti yang tepat secara cepat. Dasar dari proses ini adalah jaringan komputer pabrik yang terus menerus dilatih dengan berbagai data gambar. Bosch mengembangkan sistem ini untuk mencakup seluruh tahapan dalam proses produksi: cukup merekam gambar suku cadang, algoritma kemudian melatih jaringan dengan data gambar, aplikasi, dan hal-hal lain yang terkait.

Proyek penelitian AMIRA – menyiapkan robot yang tanggap: Pabrik-pabrik di masa depan akan dilengkapi robot-robot industri pintar yang berperan penting dalam proses manufaktur. Proyek penelitian AMIRA menggunakan metode pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan (AI) untuk mengajari robot-robot menghadapi tugas-tugas sulit yang membutuhkan ketangkasan dan daya tanggap tinggi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close