Otomotif

Astra Half Marathon, Dukungan Astra untuk Kampanye Anti Plastik

Astra Half Marathon 2019 akan menjadi salah satu bukti dari grup Astra dalam mendukung kampanye pengurangan pemakaian plastik. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 3 November 2019. Komunitas pelari perusahaan-perusahaan Grup Astra, Astra Runners, yang menjadi pendorong adanya even marathon ini. Penyelenggaraannya sendiri akan dilakukan di Astra Biz Center BSD.

Rencananya,  acara dihadiri oleh para Pembina Astra Runners, seperti Presiden Direktur Astra Infra Djap Tet Fa, Direktur PT Astra Graphia Tbk Halim Wahjana, Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto dan Operation Manager Auto2000 Wilayah Sumatera Judianto.

Bertepatan dengan peringatan HUT ke-6 Komunitas Astra Runners, Astra Half Marathon 2019 ini merupakan konsep baru bagi Astra Runners dalam mengadakan lomba lari sekaligus mengajak masyarakat umum untuk mengampanyekan gaya hidup sehat dan melestarikan lingkungan dengan mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

Pada tahun 2019 ini, Astra Runners mengusung tema #InspiringMove, yang artinya bergerak dan membuat kemajuan. Hal ini diwujudkan dengan mengimplementasikan taglineAstra Runners yaitu We Run, We Care, We Share.

We Run, Astra Runners meningkatkan kualitas lomba lari tahunannya. Tidak hanya kategori 5K dan 10K tetapi ada juga half marathon serta dibuka untuk masyarakat umum pertama kalinya. We Care, Astra Runners mengajak seluruh peserta lomba lari untuk mengurangi pemakaian plastik sekali pakai. We Share, setiap peserta otomatis berdonasi Rp50.000 saat mendaftar dan dana tersebut akan digunakan untuk membantu membersihkan pantai di sekitar Kampung Berseri Astra di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Astra Runners sendiri merupakan komunitas pelari Grup Astra yang berdiri sejak 6 tahun lalu dan setiap tahun menggelar lomba lari 5K dan 10K. Kini memiliki anggota lebih dari 1.900 yang tersebar di berbagai perusahaan Grup Astra.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close