Otomotif

Astra Gaungkan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas di Pontianak

Sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas, Astra bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Korps Polisi Lalu Lintas RI, dan Universitas Tanjungpura Pontianak, mengadakan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas pada tanggal 19 September 2019 hingga 21 September 2019. Rangkaian acara bertempat di area Universitas Tanjungpura hingga Taman Alun Kapuas ini untuk menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

Berawal pada tahun 2014, Astra menggelar Festival Indonesia Aman Berlalu Lintas di berbagai kota, diantaranya Semarang, Medan, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. Pontianak merupakan pelaksanaan keenam Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. Melalui Festival ini, Astra berharap dapat meningkatkan kualitas anak bangsa dengan memfokuskan pada setiap bagian acara ini untuk edukasi dan gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas untuk publik, pelanggan serta pelajar.

Kontribusi Astra terhadap Pemerintah

Program ini merupakan bentuk kontribusi positif Astra terhadap program pemerintah Indonesia yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mendukung program Aksi Keselamatan Jalan Indonesia serta Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

Astra telah menghimpun 6.283 pelopor IAABL, menyampaikan program ini kepada 113.698 orang, serta lebih dari 33,6 juta orang terpapar program ini. Kampanye yang memasuki tahun ke-5 ini berfokus pada edukasi keselamatan untuk publik, pelanggan dan pelajar.

“Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas senantiasa menyebarkan semangat dan berbagi inspirasi dalam meningkatkan kualitas masyarakat di Indonesia. Semangat Astra melalui program ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas.

Baca Juga: Astra Dukung Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai

Rangkaian kegiatan ini diwujudkan melalui berbagai acara yang dimulai sejak bulan Juli seperti stand-up comedy dan lomba video bertemakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, agar keamanan berlalu lintas dapat diterima masyarakat luas lewat cara yang lebih menyenangkan.

Peluncuran Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) Berlalu Lintas diadakan pada Kamis (19/9) oleh Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Refdi Andri, Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Didi Haryono, Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono serta Rektor Universitas Tanjungpura Prof. Garuda Wiko.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close